INILAH PAMFLET ITU!

Peluncuran Buku dan Film "Inilah Pamflet Itu" merupakan bagian dari "Mendengar Indonesia", sebuah program kersama antara Teater Tambologi dengan YUK Yogyakarta. Di Padangpanjang, kegiatan ini disandingkan dengan Workshop dan Pementasan Teater Boneka.

Berikut ini adalah release kegiatan tersebut:
Peluncuran Buku dan Film "Inilah Pamflet Itu": Diskusi, Talk Show, Workshop Menulis Puisi bagi Anak Muda, Multimedia Performance, Teater, Hip-hop Poems, Teater Boneka

Jika Chairil Anwar berhasil mengobarkan semangat '45, WS Rendra mengabarkan potret suram pembangunan melalui puisi, barangkali, Hersri Setiawan akan menyodorkan peristiwa-peristiwa politik yang selama ini disembunyikan atau sengaja dikaburkan kehidupan bernegara kita, pun mengisi kekosongan pencataan sejarah Indonesia melalui puisi.

Melalui momen dan bersama peluncuran buku puisi dan film "Inilah Pamflet Itu" karya Hersri Setiawan yang diorganisasi oleh Yayasan Pondok Rakyat dan didukung Yayasan Tifa Indonesia, akan digelar rangkaian kegiatan di 4 kota besar Indonesia (Jakarta, Padangpanjang, Bali, Yogyakarta).

Seluruh kegiatan tersebut menjadi momen "Mendengar Indonesia" - mendengar sejarah dan memberi makna serta harapan baru perjalanan Indonesia masa depan. Menciptakan ruang bertemu melalui media puisi dalam bentuk buku dan film untuk mengingat, membaca, dan berdialog dengan masa lalu serta melihat proses masa depan sebagai bangsa dan negara, khususnya bagi generasi muda zaman sekarang.

  • Padang Panjang, (28 Oktober 2007)
Menghadirkan workshop dan pertunjukan Teater Boneka, diskusi dan pemutaran Film "Inilah Pamflet Itu".
Denpasar (8-10 November 2007)
Menghadirkan workshop menulis puisi untuk remaja, diskusi dan pemutaran Film "Inilah Pamflet Itu", talk show serta music performance oleh komunitas punk Bali.
  • Yogyakarta (19-23 November)
Menghadirkan diskusi dan pemutaran film "Inilah Pamflet Itu", multimedia performance, talk show.Jakarta GIG: Galeri Cipta TIM II dan 6 SMU (25-29 Sept 07)
  • Jakarta 
Koper-koper yang menyimpan cuplikan rekaman peristiwa-peristiwa sejarah dan juga instalasi tentang Indonesia berkeliling 6 SMU Jakarta pada 25-27 September 2007. Interaksi langsung dengan para pelajar SMU akan memberikan pengalaman melacak sejarah bagi anak muda.
Workshop menulis puisi bagi anak muda SMA di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki, Sabtu 29 September 2007 jam 16.00 - 18.00 BBWI (2 puisi terbaik akan dibacakan malam harinya). Disediakan pula panganan berbuka puasa.
Hip-hop Poems dari Yogya Hip-hop Foundation dan Malam Pembacaan Puisi di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki, Sabtu 29 September 2007 jam 19.00 - 21.00 BBWI

 

Tambologi Fans Page on Facebook

Tambologi Twitter Update

About Tambologi Theatre

Different ThemesTeater Tambologi is a theatre group based in the small town Padang-panjang, West Sumatra, Indonesia, founded by Dede Pramayoza and Wendy HS in 2006. Teater Tambologi engaged in theatre studies and practice, performing arts and also cultural activities related to the tambo, randai, Minangkabau culture, and humanity at large.

Teater Tambologi
Jl. Rohana Kudus Perum Graha Citra Mandiri Blok C No.4 Kel. Kp. Manggis, Padangpanjang Sumatera Barat 27111
email: tambologi2006@gmail.com url:www.teatertambologi.org